KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASLOG DALANTAMAL VIII PIMPIN UPACARA BENDERA

08 ASLOG LANTAMAL VIII PIMPIN UPACARA BENDERA (3)

Manado, Senin 06 Maret 2017

Dalam Upacara hari senin Aslog Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T bertindak selaku Irup pada upacara Bendera bertempat di Lapangan Mako Lantamal VIII. Turut hadir pada upacara tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Prajurit dan ASN Lantamal VIII.

            08 ASLOG LANTAMAL VIII PIMPIN UPACARA BENDERA (1)Pada sambutan yang disampaikan ada beberapa penekanan, berkaitan dengan Trisila TNI-AL, ada dua komponen yang harus disandingkan dalam mengimplementasikan yaitu Hirarki dan Kehormatan militer karena harus berjalan seimbang jika sikap hirarki serta kehormatan militer ditinggalkan atau sebaliknya maka penerapan makna yang terkandung didalamnya dalam kedinasan dalam kehidupan bermasyarakat akan terjadi ketimpangan. Pelanggaran demi pelanggaran akan menjadi warna hitam dalam kehidupan prajurit matra laut. ibarat diri Trisila merupakan nafas atau nyawa. Jika nafasnya berhenti maka terjadi stagnan atau mati.

            Selain itu, Aslog Danlantamal VIII juga memberikan penekanan berkaitan dengan pembinaan bingsik prajurit TNI dan ASN khususnya di lingkungan Lantamal VIII. Pembinaan  yang dilakukan merupakan tindak lanjut sesuai dengan arahan Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H,.M.A.P yaitu setiap jam ganjil melaksanakan Phus-up dan lari siang setiap hari rabu dan kamis  kegiatan ini ditujukan untuk membina dan mengontrol kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas sehari hari serta kesiapan dalam melaksanakan tes pendidikan pengembangan prajurit baik test Sesko, Diklapa, Diktukpa dan Diktukba, penekanan ini agar menjadi perhatian bagi seluruh personel Lantamal VIII.

            Penerangan Lantamal VIII.

 

 

 

 

ASLOG DALANTAMAL VIII PIMPIN UPACARA BENDERA