KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

ASISTEN PERSONEL DANLANTAMAL V DAN KADISKES LANTAMAL V DISERAHTERIMAKAN

160518 Sertijab Aspers Kadiskes-1

Lantamal V (16/5),–

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., memimpin acara serah terima jabatan Asisten Personel Danlantamal V dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal V yang digelar Gedung Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Rabu (16/5).

160518 Sertijab Aspers Kadiskes-2

Aspers Danlantamal V diserahterimakan dari Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P yang mendapat pos baru sebagai Direktur Personel Akademi Angkatan Laut kepada Letkol Laut (P) Nazarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanrenum,  Srena Koarmatim.

Sedangkan Kadiskes Lantamal V diserahkan Kolonel  Laut (K) dr. Asih Pudji Widodo yang mendapat tugas baru sebagai Kadepkesla Rumkital dr. Mintoharjo Jakarta kepada Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.S. yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkital dr. Oepomo Lantamal V Surabaya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V, para Komandan Lanal, Kasatker dan Kadis   Lantamal V, serta para perwira staf lantamal V lainnya.

Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan hakikatnya selain  merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas dan  tanggung  jawab  jabatan,  juga sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel.

Sertijab ini juga mempunyai makna hakiki terciptanya kadernisasi personel, guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.

160518 Sertijab Aspers Kadiskes-5

“Menyikapi perkembangan lingkungan strategis, maka tuntutan organisasi yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan merupakan suatu keharusan. kondisi yang demikian, mutlak memerlukan pengawak organisasi yang berkualitas,” ujarnya.

Asisten Personel Komandan Lantamal V lanjutnya,  adalah unsur pembantu    pimpinan     yang   membantu dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan-kebijakan Komandan Lantamal V di bidang pembinaan personel yang meliputi: penyediaan  kebutuhan  personel, pembinaan pengembangan karier, pembinaan pendidikan dan latihan, perawatan  personel sampai kepada pemisahan personel.

160518 Sertijab Aspers Kadiskes-3

Disamping itu staf personel juga membawahi pembinaan kesehatan, pembinaan pomal, pembinaan hukum, pembinaan mental, jasmani, dan rekreasi serta pembinaan organisasi non struktural seperti jalasenastri, koperasi dan PPAL.

Sedangkan Kadiskes Lantamal V adalah eselon staf yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lantamal V, bertugas membantu  merumuskan dan mengembangkan kebijakan Komandan Lantamal V di bidang dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang efektif, penentuan sarana dan prasarana kesehatan berdasarkan ketentuan sistem pembinaan kesehatan kepada seluruh anggota beserta keluarganya.

Kemudian memberi dukungan kesehatan dalam operasi, latihan, evakuasi, uji dan pemeriksaan kesehatan secara rutin,  penyuluhan kesehatan guna mencegah penyakit menular, melaksanakan  koordinasi kerja sama kesehatan  antar satker maupun instansi kesehatan di luar Lantamal V serta mengajukan pertimbangan dan saran sesuai bidang tugasnya kepada  Komandan   Lantamal V.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ASISTEN PERSONEL DANLANTAMAL V DAN KADISKES LANTAMAL V DISERAHTERIMAKAN