KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ASINTEL DANLANTAMAL VIII HADIRI ASIAN SCIENCE CAMP (ASC)

05-08-2018 FOTO ASINTEL DANLANTAMAL VIII HADIRI ASIAN SCIENCE CAMP (ASC) (1)

Koarmada II. Manado, Sabtu (4/8/2018).   Danlantamal VIII diwakili Asintel Danlantamal VIII Letkol Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M menghadiri Asian Science Camp (ASC) Pertemuan Siswa/Mahasiswa Asia yang dilaksanakan mulai tanggal 3-9 Agustus 2018 bertempat di Convention Hall Hotel Sutanraja Maumbi, Jl. Raya Manado Watutumou II Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut.

05-08-2018 FOTO ASINTEL DANLANTAMAL VIII HADIRI ASIAN SCIENCE CAMP (ASC) (2)

Sekilas menyangkut Asian Science Camp (ASC). Merupakan forum tahunan untuk pra perguruan tinggi dan mahasiswa yang bertujuan untuk mempromosikan diskusi dan kerjasama antar Asia siswa untuk kemajuan ilmu pengetahuan di kawasan Asia.

ASC pertama diadakan di Taipei pada tahun 2007, Ide kamp tahunan ini diusulkan oleh Yuan Tseh Lee dan Masatoshi Koshiba pada tahun 2005. Gagasan Asian Science Camp diusulkan September 2005 setelah pertemuan tahunan Pemenang Nobel dan Mahasiswa Nobel di Lindau, Jerman oleh Profesor Yuan Tseh Lee (pemenang Nobel Kimia 1986) dari Chinese Taipei, dan Profesor Masatoshi Koshiba (pemenang Nobel Fisika 2002) dari Jepang.

Asian Sciense Camp kali ini diikuti oleh 306 Peserta yang terdiri dari 26 Negara. Adapun rangkaian acara, Ucapan Selamat Datang Kepada Pejabat maupun Peserta Asian Sciense Camp yang hadir, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Asisten I Bapak Edison Humiang selaku Ketua Pelaksana, Sambutan Prof. Ming Juey (Internasional Cuminittee), Paduan Suara oleh SMAN 9 Manado, Sambutan Institut Surya dari SMAN 9 Manado Selaku Penyelenggara, Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E sekaligus membuka kegiatan Asian Sciense Camp ditandai dengan Pemukulan Gong, Pembacaan D’oa, dan dilanjutkan dengan sesi Foto Bersama.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E, Sekprov Sulut Bapak Edwin Silangen, S.E., M.M, Pimpinan SKPD Provinsi Sulut, Kodam XIII Mdk diwakili Irdam Kolonel Inf Budi Raharjo, Danlantamal VIII diwakili Asintel Danlantamal VIII Letkol Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M, Danlanudsri diwakili Kadislog Letkol Arm Fredi, Kapolres Minut AKBP A. Farids, Kabinda Sulut diwakili Bapak Satrio serta tamu undangan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.

ASINTEL DANLANTAMAL VIII HADIRI ASIAN SCIENCE CAMP (ASC)