KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASINTEL DANLANTAMAL VI IKUT MUSNAHKAN MIRAS DAN ROKOK ILEGAL DI DIRJEN BEA DAN CUKAI WILAYAH SULAWESI

IMG-20170524-WA0071 (FILEminimizer)

Makassar, Asisten Intelegen (Asintel) Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.A.P., menghadiri pemusnahan Pemusnahan 5,5 Juta Rokok dan 6224 botol Miras Ilegal dengan nilai sebesar 5,4 Miliyar oleh Ditjen Bea Cukai bersama dengan Kejaksaan RI oleh Kantor Kanwil Bea Cukai Sulawesi Jl. Tol Reformasi Kota Makassar Rabu, (24/5). Acara ini dihadiri oleh perwakilan pejabat TNI/POLRI dan perwakilan undangan terkait lainnya antara lain dari Kejari Kota Makassar, Kejari Kabupaten Gowa dan dari DKJN Sulseltrabar.

Pemusnahan ini sebagai bentuk Sinergitas yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi dengan Kejaksaan Tinggi Sulseltrabar dalam penyelesaian kasus tindak pidana penjualan Minuman Keras Lokal dan Import serta Roko Ilegal yang kesemuanya tersebut mencapai nilai 5,4 Milyar Rupiah.

“Pemusnahan ini merupakan bentuk dukungan dari Lantamal VI untuk pemerintahan daerah Sulsel dan Sulbar untuk mencegah penyebaran barang illegal tersebut di Provinsi Sulsel dan ke provinsi lainnya”, ujar Asintel Danlantamal VI.

Selanjutnya, akan diangkut dengan truk TNI AL untuk diadakan Pemusnahan secara keseluruhan bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangappa, Antang kota Makassar.

IMG-20170524-WA0072 (FILEminimizer)

ASINTEL DANLANTAMAL VI IKUT MUSNAHKAN MIRAS DAN ROKOK ILEGAL DI DIRJEN BEA DAN CUKAI WILAYAH SULAWESI