KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASEAN CADET SAIL 2016 PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KRI DEWARUCI

By 03 Oct 2016 06:29Berita Armada
03-asean-cadet-sail-2016-peringati-hari-kesaktian-pancasila-di-kri-dewaruci-1

Surabaya, 03 Oktober 2016.

Asean Cadet  Sail 2016 yang mengikuti pelayaran keliling Indonesia Wilayah Timur, melaksanakan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di atas Geladak Kapal Latih  Kadet TNI AL yaitu KRI Dewaruci dengan Komandan KRI Letkol Laut (P)  Widiyatmoko Baruno Aji yang saat ini bersandar di Dermaga Samudera 01 Semarang. Sabtu (01/10/2016).

03-asean-cadet-sail-2016-peringati-hari-kesaktian-pancasila-di-kri-dewaruci-2Upacara pelaksanaan Hari kesaktian Pancasila diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Kolonel Laut (P), Isworo S.H., M.A.P., selaku  Komandan Asean Cadet Sail 2016 dalam upacara yang berlangsung secara sederhana khimad.

Kedatangan KRI Dewaruci di Kota Semarang disambut oleh Para Perwira Staf Lanal Semarang dan perwakilan dari kantor imigrasi Kota Semarang. Selama KRI Dewaruci sandar di Kota Atlas berbagai kegiatan diikuti oleh seluruh peserta Asean Cadet Sail 2016 diantaranya melaksanakanb kunjungan ke Akademi Militer (AKMIL), Candi Borobudur, Candi Prambanan, Monumen Jogja Kembali,  Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta, dan Malioboro. Pada hari berikutnya Kunjungan dilanjutkan  ke Kodam IV Diponegoro, Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang

Sedangkan di hari terakhir sandar di Semarang, KRI Dewaruci  mengadakan kegiatan Open Ship untuk warga masyarakat Umum serta para pelajar di Kota Semarang dan sekitarnya. Antusias warga dan para pelajar begitu luar biasa karena bisa melihat dari dekat Kapal Legendaris yang di miliki oleh TNI AL.

 

Kadispen Armatim Letkol Laut (KH)Maman Sulaeman.

 

 

 

ASEAN CADET SAIL 2016 PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KRI DEWARUCI