KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

APEL KHUSUS KOMANDAN LANTAMAL XIV

267

Sorong, 17 April 2018. Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Khusus dalam rangka pembacaan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Mako Lantamal XIV, bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Paban Ren Sintel Lantamal XIV Mayor Mar Mochamad Irfan Hilmy, S. E.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lantamal XIV, intinya “Kita pahami bersama dalam laporan pelaksanaan dan evaluasi program serta kegiatan triwulan, merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala pencapaian dan kendala bagi peningkatan kinerja. Hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam reformasi birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah Clean Goverment dan Good Governance. Perkembangan yang cepat membuat tantangan tugas bagi TNI semakin kompleks dan menuntut kemampuan beradaptasi dan inovasi. Salah satu tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Negara-negara yang terlibat tidak lagi hanya terpaku pada satu spektrum ancaman tetapi sudah menghadapi berbagai bentuk ancaman pada saat yang bersamaan”.

Lanjutnya, “Saat terlibat perang di Timur Tengah dengan menggunakan segenap alutsista canggih yang memanfaatkan Network Centric Warfare, negara-negara itu masih harus menghadapi ancaman lain termasuk didalam negeri. Tanpa komponen-komponen bangsa yang solid, ancaman bertubi-tubi semacam itu akan mengganggu stabilitas negara dan pada akhirnya menggoyahkan kemampuan negara itu untuk berdiri tegak. Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan berbagai sumber daya alamnya. Potensi-potensi tersebut sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi negara-negara lain untuk kepentingannya sendiri. Sebagai bagian dari masyarakat, prajurit dan PNS TNI harus menjadi komponen yang menyatu tak terpisahkan, bersifat membangun, membawa nilai positif, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya”.

Hadir dalam apel khusus tersebut Dansatrol Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Budi Santosa, S. E., Asintel Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) Drs. Luxembur Jason S., M. Si., Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (S) Isa Ansori, Asops Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Rapy Ta’dung, S. E., Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, S. T., para Paban Lantamal XIV, para Kadis/ Kasatker Lantamal XIV, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XIV dan PNS Lantamal XIV.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

APEL KHUSUS KOMANDAN LANTAMAL XIV