KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

APEL KHUSUS KOMANDAN LANTAMAL VII DIHARI PERTAMA MENJABAT

By 26 Oct 2016 03:34Berita Umum
26-apel-khusus-komandan-lantamal-vii-dihari-pertama-menjabat1

Kupang, 26 Oktober 2016

Setelah resmi dilantik menjadi Komandan Lantamal VII oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., dalam sebuah upacara serah terima jabatan kemarin, Kolonel Marinir Dedi Suhendar dihari pertama menjabat langsung memimpin apel khusus yang diikuti seluruh Prajurit, PNS Mako Lantamal VII, Prajurit Yonmarhanlan VII, serta Prajurit Lanudal Kupang yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang. Rabu (26/10/2016).

Dalam pengarahannya Komandan Lantamal VII menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang tugas pokok Lantamal. Pada dasarnya tugas pokok Lantamal adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL baik itu KRI, Pesud maupun Marinir. Yang kedua Komandan Lantamal menyampaikan tentang rantai komando yang harus terlaksana secara berjenjang sesuai dengan struktur organisasi yang ada. Bahwasanya jika rantai komando berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya maka pekerjaan juga akan terasa nyaman. Disamping itu Komandan Lantamal VII berharap seluruh prajurit dapat bekerja secara cerdas, tuntas serta ikhlas.

26-apel-khusus-komandan-lantamal-vii-dihari-pertama-menjabat2Lebih lanjut, Danlantamal VII menyampaikan tentang masalah pungli, seperti diketahui bersama bahwa presiden telah menyampaikan dan menekankan tentang bahaya dan kejahatan pungli. Bahkan presiden telah membentuk sebuah satgas anti pungli, karena pungli bisa menghambat lajunya ekonomi secara nasional.  Komandan Lantamal berharap di bawah kepemimpinannya saat ini, Mako Lantamal VII beserta Jajarannya baik itu Lanal maupun posal tidak ada anggota yang terlibat baik secara langsung ataupun tidak dalam hal pungli itu sendiri. Komandan mengatakan kalau ada anggota yang terlibat pungli akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang ada. Jadi beliau berharap kepada seluruh prajurit jangan pernah ada yang main-main pungli.

Hadir pada acara tersebut, Para Asisten Danlantamal VII, Para Komandan Lanal, Seluruh Kasatker, Danyonmarhanlan VII, Danlanudal Kupang, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII Kupang.

 

Dispen Lantamal VII

APEL KHUSUS KOMANDAN LANTAMAL VII DIHARI PERTAMA MENJABAT