KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

APARATUR SIPIL NEGARA LANTAMAL XIII TARAKAN RESMI PAKAI BARET

baret2

baret2

TARAKAN – Pagi ini, Kamis (04/05) Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan patut berbangga diri, karena dalam pelaksanaan apel Khusus yang dilaksanakan di lapangan Mako Lantamal XIII, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni meresmikan  pemakaian baret coklat kepada ASN yang berdinas di Lantamal XIII Tarakan.

Penyematan  baret coklat kepada ASN Lantamal XIII oleh Danlantamal XIII merupakan wujud dari kebijakan Menteri Pertahanan RI bagi kesejahteraan ASN dalam rangka meningkatkan kebanggaan, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kinerja di bagian masing-masing. Ketentuan pemakaian baret bagi ASN yang berdinas di TNI AL sudah diberlakukan terhitung mulai tanggal 3 April 2017 dan telah disebarluaskan melalui PENPAS TNI AL pada tanggal 07 April 2017 nomor 6 edisi April 2017.

Proses pembagian baret bagi ASN yang berdinas di Lantamal XIII sebetulnya telah diacarakan dari kemaren (03/05), yang mana seluruh ASN harus terlebih dahulu mengikuti Ketahanan Mars (Hanmars) yang menempuh jarak 5 km dengan beberapa route tanjakan yang dimulai pada pukul 13.00 WITA. Danlantamal XIII menyampaikan kebanggaannya kepada para ASN Lantamal XIII yang masih bisa menjaga stamina dan kesehatannya sehingga mampu melalui semua route hanmars sampai ke titik finish dalam keadaan sehat dan aman.

Hal yang mengesankan adalah pada saat pembagian baret ASN, seluruh personel ASN yang selesai melaksanakan hanmars diperintah untuk mengambil baret masing-masing di area circuit training Lantamal XIII yang sebelumnya telah disembunyikan. Hal ini membuat haru bagi para ASN yang sangat bersemangat dalam mencari baret masing-masing yang telah disembunyikan.

 

Dispen Lantamal XIII

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Sosial Berita Lantamal dan Lanal Berita Umum Berita Latihan Berita
Sort by

APARATUR SIPIL NEGARA LANTAMAL XIII TARAKAN RESMI PAKAI BARET