KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ANGGOTA LANAL BATUPORON DIVAKSINASI DIFTERI

020218_Bpo_Pemberian_Vaksin_Difteri-1

Lantamal V (2/2),–

Selain personel Lantamal V,  prajurit dan ASN Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, juga turut melakukan vaksinasi Difteri,  personel Dinas Kesehatan Lantamal V diluncurkan melakukan vaksi yang digelar di Balai Kesebatan lanal Batuporon,  Bangkalan,  Madura,  Jumat (2/2/2018).

020218_Bpo_Pemberian_Vaksin_Difteri-3

Sebagaimana kita ketahui,  Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat mepengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

Langkah pencegahan paling efektif untuk penyakit ini adalah dengan vaksin. Pencegahan difteri tergabung dalam vaksin DTP. Vaksin ini meliputi difteri, tetanus, dan pertusis atau batuk rejan.

020218_Bpo_Pemberian_Vaksin_Difteri-4

Dalam rangka pencegahan penyakit yang disebabkan oleh Virus Difteri, Pangkalan TNI Angkatan Laut Batuporon bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lantamal V melaksanakan program kesehatan berupa pemberian Vaksinasi Difteri terhadap seluruh Prajurit TNI  dan PNS Lanal Batuporon.

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr Hanla menjelaskan bahwa pemberian imunisasi ini merupakan salah satu pelayanan kesehatan terhadap anggota untuk mencegah penyakit Difteri yang saat ini sudah mewabah dan ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Penyuntikan vaksin ini sangat penting agar seluruh anggota tercegah dari penyakit yang membahayakan” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf Lanal Batuporon, segenap prajurit dan ASN Lanal Batuporon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

ANGGOTA LANAL BATUPORON DIVAKSINASI DIFTERI