KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

ANAK – ANAK YAYASAN HANG TUAH CABANG AMBON SIKAT GIGI BERSAMA

ANAK HANG TUAH CABANG AMBON SIKAT GIGI BERSAMA (4)

Siswa TK dan SD Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon mengikuti sosialisasi tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi bersama di Gedung Manggala Loka Lantamal IX. Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama antara Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon. Senin (07/05/2018).

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Cabang Ambon Ny. Laura Antongan Simatupang, selaku Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengajarkan anak sejak dini agar memiliki kebiasaan menyikat gigi secara benar dan merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kepedulian anak TK dan SD Hang Tuah Cabang Ambon terhadap kesehatan gigi dan mulut yang dilakukan sejak dini.

ANAK HANG TUAH CABANG AMBON SIKAT GIGI BERSAMA (2)

Lebih lanjut dikatakan kepada para kepala sekolah dan para guru agar dapat memberikan edukasi bagi para murid tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, peran orang tua justru sangat penting dalam menuntun tumbuh kembangnya anak – anak.

“Jangan jadikan kegiatan ini hanya sebatas seremonial, namun harus bisa memberikan edukasi positif bagi anak, agar konsisten menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara menyikat gigi secara rutin serta memeriksakan diri ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali” pesan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Para siswa antusias mengikuti ceramah tentang kesehatan gigi dan mulut serta cara menyikat gigi dengan benar yang diberikan Mayor Laut (K) drg. Ruli Yusman Siregar., SP.Kg., MH., dan staf Diskes Lantamal IX. Kemudian para siswa mempraktekkan sikat gigi bersama – sama.

ANAK HANG TUAH CABANG AMBON SIKAT GIGI BERSAMA (1)

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon, para Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Kepala Sekolah TK Hang Tuah Cabang Ambon, para Guru TK dan SD Hang Tuah Cabang Ambon serta para Siswa/i TK dan SD Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX).

ANAK - ANAK YAYASAN HANG TUAH CABANG AMBON SIKAT GIGI BERSAMA