KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

989 ANAK TUNJUKKAN BAKAT SENI DALAM LOMBA MEWARNAI  

By 19 Dec 2016 08:26Berita Armada
18-melukis-anak-4

 

Surabaya, 18 Desember 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto menyaksikan anak-anak SD dan TK yang mengikuti lomba mewarnai dalam rangka puncak acara Naval Base Open Day (NBOD) tahun 2016, berlangsung di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Minggu (18/12/2016).

18-melukis-anak-2Lomba mewarnai yang dikuti sekitar 989  anak dibuka oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto ditandai  dengan pemukulan gong. Dibagi menjadi dua kelompok yaitu, kelompok SD dan kelompok TK,  masing masing peserta diberikan waktu 70 menit untuk mewarnai gambar yang telah disediakan oleh Panitia.

Dalam lomba ini, para peserta harus mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh Panitia  diantaranya peserta tidak terlambat, masing-masing peserta membawa alat pewarna crayon isi 24, pakaian olah raga dan kertas gambar yang disiapkan dari Panitia.

Acara yang di gelar tiap tahunnya dalam NBOD tersebut, diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas anak-anak sekaligus mencari bibit dalam bidang seni, dan melatih rasa percaya diri, serta mengenal tata cara menggambar yang baik.

Adapun pemenang lomba mewarnai kelompok SD  diantaranya, Juara I a.n. Nirrina siswi kelas 3 SDN Wonokusumo meraih nilai 285, Juara ll Ratu Madinah siswi kelas 1 dari MI Al Fitrah dengan nilai 278, Juara lll Alya Fauziah siswi kelas 3 dari SDN Perak Barat memperoleh nilai 270.

Sedangkan Juara Harapan l diraih oleh Moh.Ifan Zakaria siswa kelas 3 dari SDN PMI SBY nilai 260, Juara Harapan ll Sinta Wijaya siswi kelas 2 dari SDN Trosobo 3 dengan nilai 255.

18-melukis-anak-3Untuk pemenang lomba mewarnai kelompok TK yaitu Juara l M. Magasena Ilham TK B Al Amin nilai 280, Juara ll Lynara Alimah TK PPT Kuncup Mekar nilai 273, Juara lll Danis TK Hang Tuah 6 nilai 265, Juara Harapan l Ryzky Ita dari TK Hang Tuah 12 nilai 260, dan Juara Harapan ll Nada dari TK Hang Tuah 6 nilai 255.

Hadir dalam acara tersebut Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armabar Ny. Aan Kurnia, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Kasarmabar Laksma TNI Yudo Margono, S.E.,serta Danguspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto,M.Tr.(Han).

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

989 ANAK TUNJUKKAN BAKAT SENI DALAM LOMBA MEWARNAI