KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

915 SISWA SMP DAN MTS SE-KOTA SURABAYA BELAJAR KEPEMIMPINAN DARI PRAJURIT TNI AL

By 07 Nov 2016 09:56Berita Umum
07-915-siswa-smp-dan-mts-se-kota-surabaya-belajar-kepemimpinan-dari-prajurit-tni-al-1

Surabaya, 07 November 2016

Komando Latihan Armada RI Kawasan  Timur (Kolatarmtim) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan  Siswa  (LDKS), yang diikuti oleh 915 Siswa-Siswi SMP/MTS se- Kota Surabaya dibuka oleh Kepala Pendidikan Dasar Diknas Kota Surabaya yaitu Dra. Eko Setyaningsih, Phd., bertempat di Lapangan Apel Kolat Koarmatim Ujung Surabaya, Senin, (07/11/2016).

07-915-siswa-smp-dan-mts-se-kota-surabaya-belajar-kepemimpinan-dari-prajurit-tni-al-4Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dengan tema “Menumbuh Kembangkan Pemimpin yang berkarakter dan cinta Tanah Air” diikuti oleh para Siswa dan Siswi kelas 7-8 yang merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kegiatan LDKS kali ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 10 November 2016. Selama 4 hari melaksanakan LDKS seluruh siswa akan menerima pembekalan tentang wawasan berbangsa dan bernegara.

Dalam amanat Dra. Eko Setyaningsih menyampaikan bahwa, anak dididik di Kolatarmatim selama empat hari dengan harapan latihan ini dapat melatih kedisiplinan diri dan kelompok para siswa. Disamping itu manfaatkan pelatihan ini agar kalian mendapatkan ilmu yang berguna tentang dasar-dasar kepemimpinan. “Kerjakan dan laksanakan dengan semangat, penuh tanggung jawab serta pantang menyerah. Ikuti seluruh peraturan dan arahan pelatih”, pesannya.

Diharapkan, selama mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini, para siswa selalu mengikuti petunjuk-petunjuk yang telah diberikan oleh para pelatih dari Kolatarmatim. Hadir dalam acara tersebut, Mayor Laut (P) Bambang Hartono, selaku Kadep GKK Puslat Pasrat Kolatarmatim yang mewakili Komandan Kolataramatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., dan Para Kepala Sekolah SMP dan MTS se-Kota Surabaya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

915 SISWA SMP DAN MTS SE-KOTA SURABAYA BELAJAR KEPEMIMPINAN DARI PRAJURIT TNI AL