KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II

31 80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II 1

Koarmada II – Surabaya, 31 Juli 2018

Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Koarmada II Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada Pasis Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut angkatan ke-XXV TA. 2018, bertempat di Gedung Candrasa Mako Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (31/07/2018).

31 80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II 5Pangkoarmada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan, Pembekalan yang diselenggarakan pada dasarnya merupakan salah satu tindak lanjut pimpinan TNI dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para perwira siswa yang nantinya di dalam organisasi militer akan memegang peran sentral, strategis dan penting.

Seperti di ketahui bersama bahwa maju mundurnya roda organisasi militer akan sangat ditentukan oleh kepemimpinan para perwiranya, dimanapun berada dan bertugas, akan tetapi hal ini tidak berarti mengecilkan arti aspek yang lain, maka peran perwira nantinya akan sangat mewarnai kemajuan dan dinamisasi TNI AL di masa depan.

Sebagai calon pemimpin, di tuntut untuk lebih banyak belajar, berlatih, disiplin dan peka serta dewasa dalam menyikapi dinamika lingkungan dimana nantinya ditugaskan. “ Budi Bhakti Wira Utama” yang memiliki makna bahwa perwira sebagai ksatria utama harus memiliki karakter yang berbudi luhur serta senantiasa berbakti kepada negara dan bangsa sebagai kode etik perwira hendaknya kalian pegang teguh, disamping selalu berupaya untuk memberikan teladan dalam sikap dan perilaku, baik di lingkungan kesatuan maupun di lingkungan Masyarakat.

31 80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II 2Budaya Paternalistik dan panutan yang masih mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia, menjadikan keteladanan sebagai sesuatu yang sangat penting bagi seorang perwira dalam melaksanakan kepemimpinan di lapangan dan masyarakat, karenanya selalu tampil “Concert” dan terpuji.

“Berbagai ilmu dan pengalaman yang telah dan akan kalian peroleh dalam pendidikan, baik dalam kejuruan atau korps maupun dalam latihan-latihan yang bersifat interaktif merupakan bagian dari jiwa korsa dan sebagai seorang perwira TNI AL, perlu di camkan dan hayati bahwa TNI dilahirkan di tengah-tengah suasana perjuangan untuk merebut dan mempertehankan kemerdekaan, kedaulatan negara dan kehormatan bangsa”, Laksda TNI Didik Setiyono.

31 80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II 4Penugasan kalian nantinya ke segenap penjuru tanah air hendaknya di pandang sebagai ajang pengabdian, kehormatan dan sekaligus kepercayaan. Walaupun ilmu yang kalian peroleh selama pendidikan belum mencukupi di bandingkan dengan tuntutan dinamika lapangan yang kalian akan hadapi, untuk itu kalian harus selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL sebagai prinsip-prinsip yang diyakini kebenarannya serta rasa percaya diri akan dapat membantu kalian dalam menjunjung tinggi citra keprajuritan dan pengabdian kepada negara dan bangsa.

31 80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II 3Pangkoarmada II juga berpesan sebagai seorang perwira sekaligus pemimpin, kalian akan dituntut untuk mengembangkan diri dan selalu tanggap dalam meningkatkan kualitas kemampuan memimpin melalui berbagai ilmu dan cara yang selaras dengan perkembangan pengetahuan serta teknologi yang cenderung meningkat dengan pesat dan dinamis, oleh karenanya jangan pernah berhenti belajar menggali ilmu selama pengabdian panjang kalian sebagai perwira.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdisminpersal Kolonel Laut (E) Edi Suhara, Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T., M.T., Kadisku Koarmada II Kolonel Laut (S) Nanang Permadi serta Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, M.Ts.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

80 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN KE XXV TA.2018 KUNJUNGI KOARMADA II