KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

75 PRAJURIT KRI IKUTI LATTRAM PENGOPERASIAN MONOBS TW.IV TA.2017

By 06 Nov 2017 14:14Berita Armada
06_75_PRAJURIT_KRI_IKUTI_LATTRAM_PENGOPERASIAN_MONOBS_TW.IV_TA__1_

KOARMATIM – Surabaya, 06 Nopember 2017

Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) adakan Lattram Pengoperasian Monitoring dan Observasi (Monobs) TW. IV Ta.2017 Koarmatim yang secara resmi dibuka oleh Kasubdis Pernika Diskomlekarmatim Letkol Laut (E) Zaenal Abidin, A. Md., S. Kom., mewakili Kadiskomlekarmatim, bertempat di ruang kelas Diskomlekarmatim. Ujung, Surabaya. Senin, (06/11/2017)

06_75_PRAJURIT_KRI_IKUTI_LATTRAM_PENGOPERASIAN_MONOBS_TW.IV_TA__3_

Sebanyak 75 prajurit perwakilan dari unsur – unsur KRI dan staf dilingkungan satuan kerja (Satker) Koarmatim  Korps  Komunikasi dan Elektronika mengikuti kegiatan tersebut, latihan dilaksanakan mulai tanggal 06 s/d 10 Nopember 2017 di Diskomlekarmatim.

06_75_PRAJURIT_KRI_IKUTI_LATTRAM_PENGOPERASIAN_MONOBS_TW.IV_TA__2_

Dalam amanat Kadiskomlek yang dibacakan Kasubdis Pernika menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, pernika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu  keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi, oleh karena itu perlu adanya upaya yang sungguh – sungguh dari semua pengawak untuk meningkatkan kemampuan pernika sekarang ini sehingga operasi pernika menjadi handal.

Seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan pernika yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka perlu dilaksanakan pelatihan keterampilan pengoperasian monobs bagi personel KRI agar peralatan yang kita miliki dapat digunakan secara optimal. Oleh karena penyelenggaraan Lattram pengoperasian Monobs yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut, diharapkan akan dapat menghasilkan personil yang profesional, guna meningkatkan kemampuan pernika TNI Angkatan Laut sehingga mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

Diharapkan para peserta latihan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk belajar dan berlatih tentang prosedur pengoperasian  Monobs lebih dalam lagi, sehingga para peserta latihan dapat mengawaki dan merawat Monobs dengan baik, sehingga dengan kemauan dan kemampuan yang tinggi kita dapat melaksanakan tugas-tugas kedepan dengan lebih baik lagi sebagai personil pengawak pernika TNI AL yang berkelas dunia.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pembukaan Korps Pelaut Jurusan Komunikasi dalam rangka Lattek Perwira Dikspespa selama empat hari. Hadir pada acara pembukaan Perwira Staf Diskomlek, Perwira Staf  Itarmatim, Perwira Staf Kolatarmatim dan peserta latihan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

75 PRAJURIT KRI IKUTI LATTRAM PENGOPERASIAN MONOBS TW.IV TA.2017