KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

ASOPS PANGARMATIM RESMI SERAHKAN JABATANNYA

By 18 Oct 2016 07:53Berita Umum
18-asops-pangarmatim-resmi-serahkan-jabatannya-4

Surabaya, 18 Oktober 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menerima penyerahan Jabatan Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah yang berlangsung di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (18/10/2016).

          18-asops-pangarmatim-resmi-serahkan-jabatannya-6Untuk selanjutnya    Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 36 tahun 1990 akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlabar) menggantikan Laksamana Pertama (Laksma) T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S.

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyerahan jabatan ini adalah proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang mampu membawa ide-ide segar bagi organisasi melalui pemikiran baru yang lebih inovatif dan kreatif, serta diiharapkan dapat mendorong organisasi untuk terus bergerak maju menuju kondisi yang lebih baik, dalam menyongsong tuntutan tugas ke depan.

Staf Operasi (Sops) Koarmatim sebagai unsur pembantu pemimpin atau Staf Pangarmatim memiliki tugas untuk merumuskan dan mengembangkan kebijakan dibidang operasi, latihan, taktik dan strategi penggunaan kekuatan serta Pembinaan Komando dan pengendalian operasi, pembinaan potensi maritim serta operasi Puskodal Koarmatim. Mengingat tugas dan tanggung jawab Sops Koarmatim dihadapkan dengan dinamika tugas kedepan yang semakin Kompleks, tentunya diperlukan semangat yang tlnggi,

18-asops-pangarmatim-resmi-serahkan-jabatannya-2Diakhir amanatnya Pangarmatim mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah, atas segala upaya dan kerja nyata yang selama ini telah dilakukan Asops Pangarmatim dalam rangka meningkatkan kinerja satuannya. Setelah penyerahan jabatan selesai, acara dilanjutkan ramah tamah yang didalamnya dilaksanakan penyerahan plakat dan cinderamata dari Pangarmatim didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto kepada Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah dan Istri.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI TNI I.N.G Ariawan,S.E.,M.M., Para Staf Ahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, dan Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

ASOPS PANGARMATIM RESMI SERAHKAN JABATANNYA