KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

64 MAHASISWA UPN VETERAN SURABAYA KUNJUNGI DISPENARMATIM

By 01 Nov 2016 08:09Berita Armada
01-kadispenarmatim-berikan-pelatihan-managemen-publik-relations-kepada-mahasiswa-upn-1

Surabaya, 01 November 2016.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kadispenarmatim) Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman menerima kunjungan 64 Mahasiswa dan Mahasiswi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya dalam rangka mengikuti pelatihan Manajemen Public Relations, yang dilaksanakan di Gedung Mandalika, Komando Latihan Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa, (01/11/2016).

01-kadispenarmatim-berikan-pelatihan-managemen-publik-relations-kepada-mahasiswa-upn-3Dalam acara tersebut, Kadispenarmatim menyampaikan ucapan selamat datang di Koarmatim kepada para mahasiswa yang hadir didampingi oleh Dosen Mata Kuliah Manajemen PR yaitu Dra. Diva Clareta, M.Si., dan Bpk. Ahmad Zamzam, S.Sos., Disamping itu, Putra asli Sukabumi tersebut menyampaikan tentang tugas serta fungsi Dispen Koarmatim yang berperan memberikan informasi melalui publikasi dan dokumentasi yang disampaikan kepada prajurit TNI AL maupun masyarakat luas. Dikatakan pula bahwa Dispen berbeda dengan staf-staf lainnya, kegiatan yang padat dan terus menerus,  menuntut seorang prajurit Penerangan memiliki sikap disiplin tinggi, karena kita tidak hanya mengejar momen tapi implikasinya adalah pemberitaan yang dihasilkan dapat di ekspose ke media massa.

01-kadispenarmatim-berikan-pelatihan-managemen-publik-relations-kepada-mahasiswa-upn-4Dalam pelatihan tersebut, Kapten Laut (KH) Ivan Noviyanto, S.I.Kom mengisi kegiatan dengan memaparkan Petunjuk Kerja Organisasi Dispen Koarmatim, usai paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab berkaitan dengan dunia Public Relations yaitu Media Krisis maupun Media Relations. Dalam sesi tanya jawab mahasiswa sangat berantusias untuk mengetahui masalah dan penyelesaian masalah dalam menghadapi opini publik.

Usai sesi tanya jawab dilaksanakan penyerahan Sertifikat kepada perwakilan Mahasiswa oleh Kadispenarmatim, sebaliknya dari pihak mahasiswa menyerahkan Cinderamata kepada Kadispenarmatim yang kemudian dilanjutkan melaksanakan kunjungan ke kantor Dispenarmatim. Selama kunjungan di Dispen para mahasiswa mengunjungi ruangan-ruangan kerja dengan didampingi oleh anggota Dispen untuk menjelaskan kegiatan sehari-hari dari tiap bagian yang ada Dispen. Selain itu, para Mahasiswa melihat langsung Ruangan Penerangan Umum, Ruangan Editing Video dan Ruangan Sejarah. Selanjutnya rombongan Mahasiswa melanjutkan kunjungan ke Fleet House atau Museum Koarmatim dan ditutup dengan Foto bersama di Monumen Jalasveva Jayamahe (Monjaya).

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

64 MAHASISWA UPN VETERAN SURABAYA KUNJUNGI DISPENARMATIM