KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

5 PRAJURIT KRI BUNG TOMO-357 NAIK PANGKAT DI LAUT MERAH

By 04 Oct 2017 13:28Berita Operasi
04_PRAJURIT_KRI_BUNG_TOMO___3_

KOARMATIM – Laut Merah, 01 Oktober 2017

Misi Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL di Lebanon selaku pengawak KRI Bung Tomo-357 telah selesai dan sekarang prajurit KRI Bung Tomo-357 mengemban misi baru yakni menyeberangkan KRI yang telah berada di daerah misi PBB ini dari Lebanon hingga merapat di Dermaga Madura Koarmatim Surabaya. Setelah singgah di Port Said Mesir dan melewati Terusan Zues, akhirnya KRI Bung Tomo-357 menyeberangi laut merah sebelum sandar di Jeddah Arab Saudi. Di  sela sela operasi penyeberangan saat melintasi Laut Merah, 5 prajurit KRI Bung Tomo-357 mendapatkan kehormatan untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi. Prosesi upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo dan diikuti oleh seluruh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL di geladak heli KRI. Minggu, (1/10/2017).

04_PRAJURIT_KRI_BUNG_TOMO___1_

Dalam amanatnya Komandan Satgas mengucapkan selamat kepada kelima prajurit KRI Bung Tomo-357 yang naik pangkat. Menurutnya, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut para prajurit menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme. Di sisi lain, pangkat baru mengandung konsekuensi dimana para prajurit harus bekerja keras untuk memantapkan dan memantaskan diri dengan selalu belajar agar mampu melaksanakan tugas yang semakin kompleks dimasa mendatang.

04_PRAJURIT_KRI_BUNG_TOMO___2_

Acara pelaporan kenaikan pangkat kali ini sangat istimewa dan berbeda dari biasanya karena kenaikan pangkat diterima dalam suasana baru saja menyelesaikan misi perdamaian PBB dan dalam perjalanan pulang ke tanah air. Oleh karena itu Komandan KRI Bung Tomo-357 berpesan kepada seluruh prajurit agar tetap semangat dalam bekerja dan menjaga kekompakan serta kesehatan.

“Ingatlah bahwa kita adalah prajurit terpilih, terbaik dan terdepan, sehingga kita harus menunjukkan kepada keluarga kita, satuan , Armatim, TNI AL, TNI dan negara Indonesia bahwa memang kita pantas untuk dibanggakan. Di pundak kitalah tumpuan tanggung jawab dan harapan agar KRI terus mampu berkiprah dlm menjaga kedaulatan NKRI”, tegas alumni AAL tahun 1995 ini menutup amanatnya.

Suasana haru dan bahagia para prajurit yang naik pangkat terlihat saat Komandan KRI Bung Tomo-357, para Kadep dan seluruh prajurit menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada mereka.

Pen Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

5 PRAJURIT KRI BUNG TOMO-357 NAIK PANGKAT DI LAUT MERAH