KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

44 DIKTUKPA ANGKATAN XLVI IKUTI SUSPAJA DI KOLATARMATIM

By 02 Aug 2017 09:17Berita Umum
02_SUSPAJA_MANTAN_DIKTUKPA_ANGKATAN_XLVI_RESMI_DIBUKA_DI_KOLATARMATIM.docx1

KOARMATIM – Surabaya, 02 Agustus 2017

02_SUSPAJA_MANTAN_DIKTUKPA_ANGKATAN_XLVI_RESMI_DIBUKA_DI_KOLATARMATIM.docx2Komandan Komando Latih Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) Kolonel Laut (P) Kisdiyanto secara resmi membuka Kursus Perwira Remaja (Suspaja) atau On The Job Training (OJT) Mantan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut angkatan XLVI TA. 2017, bertempat di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung, Surabaya. Selasa, (01/08/2017)

Suspaja selama satu bulan di Kolatatmatim ini, di ikuti oleh sebanyak 44 prajurit yang merupakan Perwira TNI AL akan berdinas di satuan – satuan jajaran Koarmatim yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Komandan Kolatarmatim menyampaikan, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, TNI AL melalui kursus akan melaksanakan pembekalan dan pemantapan profesi agar para prajurit memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan dengan dilandasi wawasan yang luas sebagai penopang bagi terwujudnya pola pikir yang semakin mantap, dalam menyongsong tugas dimasa yang akan datang. “Kita semua berharap setelah selesai mengikuti kursus,  para Perwira yang mengikuti kursus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang bisa diaplikasikan dalam menunjang tugas yang akan dihadapi dikesatuan yang baru nantinya”, tegas Dankolatarmatim.

Lanjutnya, kepada para peserta kursus agar semua ilmu dan materi  yang disampaikan oleh para instruktur benar – benar dapat dipahami, dimengerti dan di implementasikan dalam melaksanakan tugas di KRI maupun Pendirat. Meskipun kegiatan kursus yang dilaksanakan ini waktunya singkat, agar pengetahuan dan keterampilan yang didapat dapat bermanfaat serta mampu menghasilkan personel TNI AL yang handal dan profesional.

Pamen berpangkat melati tiga tersebut diakhir amanatnya menyampaikan, beberapa penekanan diantaranya,  maksimalkan dan tingkatkan segala kemampuan agar dapat mencapai hasil dan prestasi yang maksimal sebagai bekal penugasan dimasa mendatang, mantapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sebagai basis perwujudan persatuan dan kesatuan yang solid dan  manfaatkan waktu yang singkat ini sebaik – baiknya untuk belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga diharapkan peserta kursus mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur ataupun pelatih.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Kolatarmatim, para Perwira Staf Kolatarmatim, para Komandan Puslat Kolatarmatim serta undangan lainnya.

Dispenarmatim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Olah Raga Berita Umum Berita Sosial Berita Latihan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

44 DIKTUKPA ANGKATAN XLVI IKUTI SUSPAJA DI KOLATARMATIM