KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

34 PERSONEL MAKO LANTAMAL IX NAIK PANGKAT

By 03 Apr 2017 01:44Berita Umum
01

02Sebanyak 34 personel Mako Lantamal IX Ambon yang terdiri dari 4 Perwira, 13 Bintara dan 17 Tamtama naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara laporan kenaikan pangkat berlangsung di Mako Lantamal IX Ambon. Senin (03/04).

Dalam amanat Danlantamal IX yang dibacakan oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, dimana seluruh proses pembinaan dilakukan secara konsisten, konseptual, sistemastis dan berkesinambungan didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan persyaratan yang telah ditentukan.

Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan seluruh personel yang naik pangkat dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan masing – masing.

Usai upacara laporan kenaikan pangkat, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E. M.Tr (Han) setelah kembali dari pengantaran Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bandara Internasional Pattimura Ambon, memimpin upacara tradisi kenaikan pangkat berupa ritual mandi kembang dan lari bersama menuju ke Dermaga Irian Lantamal IX untuk diceburkan ke laut sebagai ungkapan suka cita, kebersamaan dan cinta terhadap TNI Angkatan Laut yang bertugas mengawal perairan NKRI. (Dispen Lantamal IX).

34 PERSONEL MAKO LANTAMAL IX NAIK PANGKAT