KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

292 Calon Prajurit TNI AL Lulus Tes Kesehatan Pertama Panda Makassar

7

Makassar, Panitia Daerah (Panda) Makassar mengumumkan hasil kesehatan pertama penerimaan calon Taruna/Taruni dan calon Bintara PK TNI Angkatan Laut gelombang pertama Tahun 2018 di Mako Lantamal VI . (Jumat, 27/04/2017).

Hasil tes kesehatan pertama selama dua hari,  Dari hasil pemeriksaan kesehatan pertama Calon Taruna/Taruni dan Calon Bintara Pria dan Wanita PK TNI Angkatan Laut Tahun 2018 sebanyak 292 peserta dinyatakan lulus. Untuk hasil pengumuman tes kesehatan pertama tersebut bisa dilihat di http://www.lantamal-6.mil.id

Adapun rincian hasil pemeriksaan kesehatan pertama calon Taruna/Taruni dan Calon Bintara Pria/Wanita TNI Angkatan Laut Tahun 2018 Panda Makassar yakni calon Taruna jumlah 107 peserta (lulus 45 peserta , tidak lulus 50 peserta dan 12 peserta tidak hadir) , calon Taruni jumlah 18 peserta (lulus 3 peserta,  tidak lulus 12 peserta  dan 3 peserta tidak hadir), calon Bintara Pria jumlah  478 peserta (lulus 205 peserta, tidak lulus 246 peserta dan 27 peserta tidak hadir), calon Bintara Wanita jumlah 110 peserta (lulus 39 peserta, tidak lulus 60 peserta dan tidak hadir 11 peserta)

Dalam kesempatan tersebut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P., menyampaikan terima kasih kepada seluruh calon atas animo untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut dan persiapkan diri dalam mengikuti tes berikutnya yakni tes psikologi tanggal 2 Mei 2018.

Silahkan berkompetisi secara sehat dan tunjukkan kemampuan yang dimiliki karena hasil tes kalian akan menentukan kelulusan tanpa campur tangan dari pihak manapun, lanjut Aspers Danlantamal VI.

Kolonel Laut (KH) Sunarto, S.T., M.A.P  menambahkan bagi yang belum memenuhi syarat agar segera memeriksa kekurangannya dan silahkan mencoba lagi pada seleksi penerimaan yang akan datang Medio Bulan Juli 2018, terus berusaha dan mencoba.  Jangan berkecil hati dan putus asa. masih banyak waktu dan kesempatan yang lain, kata Aspers Danlantamal VI.

Sementara itu Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) dr. Rike Andi Wijaya Sp. P mengatakan, hasil tes kesehatan pertama ini, merupakan hasil pemeriksaan kesehatan para peserta secara fisik. Bagi yang lolos tetap jaga kesehatan dan pola hidup sehari-hari.

292 Calon Prajurit TNI AL Lulus Tes Kesehatan Pertama Panda Makassar