KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

188 PRAJURIT DAN 16 PNS STAF MAKO KOARMATIM LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT

By 03 Apr 2017 06:38Berita Umum
04 188 PRAJURIT DAN 16 PNS STAF MAKO KOARMATIM LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT (2)

Surabaya, 03 April 2017

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Koarmatim menerima penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2017. Upacara kenaikan pangkat  dipimpin  Komandan Detasemen Markas Komando  (Denmako) Koarmatim Letkol Laut (P) Muhammad Junaidi, S.E., berlangsung di Lapangan Apel Denmako Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin (03/04/2017).

04 188 PRAJURIT DAN 16 PNS STAF MAKO KOARMATIM LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT (4)Laporan kenaikan pangkat prajurit Koarmatim diikuti sebanyak 188 yang di ketuai Kapten Laut (P) Ngadiman yang sehari – hari berdinas di Diskomlekarmatim, prajurit Koarmatim yang resmi menyandang pangkat baru diantaranya, 6 orang Perwira Pertama (Pama),127 orang Bintara , 55 orang Tamtama dan 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam sambutannya Komandan Denmako Koarmatim menyampaikan, kenaikan pangkat dan golongan ini dinilai dari segala kemampuan yang muncul dari pribadi para perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil (PNS) untuk menyandang pangkat dan golongan sesuai kriteria penilaian baik dari segi mental, kepribadian, kwalitas kerja dan kesehatan jasmani sebagai tolak ukur dalam kedudukannya sebagai prajurit TNI AL.

04 188 PRAJURIT DAN 16 PNS STAF MAKO KOARMATIM LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT (5)Lanjutnya, tugas dimasa mendatang akan semakin luas dan komplek terutama masalah – masalah teknis, pengawakan material dan administrasi sehingga tuntutan kwalitas, Sumber daya pengawak organisasi dan material merupakan salah satu jawaban, terlebih lagi dalam era globalisasi dan abad informasi yang berubah dengan cepat di seluruh aspek kehidupan.

Diakhir amanat Komandan Denmako Koarmatim menyampaikan penekanan sebagai berikut, tingkatkan loyalitas, dedikasi dan disiplin dalam integritas pribadi dan tubuh organisasi, tingkatkan terus pengetahuan dibidang teknis, material dan administrasi serta ikuti terus perkembangan situasi baik intern TNI AL maupun masalah Nasional dan Internasional, serta tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan maupun keluarga dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hadir dalam upacara tersebut Para Perwira Denmako Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

188 PRAJURIT DAN 16 PNS STAF MAKO KOARMATIM LAKSANAKAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT