KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

182 PRAJURIT KOARMATIM SANDANG PANGKAT BARU

By 03 Oct 2016 07:54Berita Armada
03-182-prajurit-koarmatim-naik-pangkat-3

Surabaya  03 Oktober 2016.

Sebanyak 182 Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2016. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Komandan Detasemen Markas Komando (Denmako) Koarmatim, Letkol Laut (P) Muhammad Junaidi, S.E., yang berlangsung di Lapangan Apel Denmako Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (03/10/2016).

03-182-prajurit-koarmatim-naik-pangkat-4Laporan perwakilan kenaikan pangkat diketuai oleh Kapten Laut (KH) Ivan Noviyanto, S.I.Kom yang sehari-harinya bertugas sebagai Kaur Litbra Dispen Koarmatim diikuti prajurit Koarmatim yang resmi menyandang pangkat baru diantaranya 6 orang Perwira Pertama (Pama), 131 orang Bintara, dan 44 orang Tamtama.

Mengawali sambutannya, Dandenmako Koarmatim menyampaikan  kenaikan pangkat bagi Prajurit sesungguhnya bukan peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit, namun kenaikan pangkat sesunggunya mempunyai makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan  dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Dengan kenaikan pangkat para prajurit  dituntut untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai strata kepangkatan yang disandang, dan menjadi tauladan terhadap segenap anggotanya. Selain itu kenaikan pangkat tentu akan membawa dampak pada peningkatan karier setiap prajurit.

Lebih lanjut, peningkatan kualitas sumber daya manusia sesungguhnya sejalan dengan tuntutan kebutuhan organisasi yang dihadapkan dengan spektrum penugasan yang semakin menantang. Hal ini sangat penting terkait dengan tetap terjaminnya keberhasilan pelaksanaan tugas Koarmatim saat ini dan di masa yang akan datang. “Saya berharap melalui proses kenaikan pangkat ini akan dapat memacu semangat para Prajurit guna lebih meningkatkan kualitas sehingga dapat menampilkan hasil kinerja yang lebih optimal”, ungkap Pamen Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 43 tersebut.

Setelah pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di R.78 Denma Koarmatim. Dalam upacara kenkat 182 Prajurit Koarmatim dihadiri oleh Para Kasatlak Denmako Koarmatim, Para Perwira,  Bintara dan PNS Koarmatim.

 

 Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

182 PRAJURIT KOARMATIM SANDANG PANGKAT BARU