KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERSONEL FASHARKAN MAKASSAR IKUTI PELATIHAN PENGGUNAAN APAR

DSC_2203A

Makassar, Dalam rangka mencegah dan menganggulangi musibah kebakaran, personel Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar mengikuti pelatihan pengunaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) bertempat di halaman Fasharkan Makassar. Rabu ,(28/02/2018)

Pelatihan Apar yang dipandu instruktur dari Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio dan Kimia (Puspeknubika) Kodiklatal Surabaya ini merupakan salah satu materi yang diberikan di Latihan Dalam Dinas (LDD) Penanggulangan Bencana Kebakaran .

Pelaksana Harian Fasharkan Makasar Letkol Laut (E) Isyam Kusumah mengatakan “Kegiatan pelatihan ini sebagai upaya mencegah dan meminimalisir bencana kebakaran . Karena setiap orang, bisa saja berhadapan dengan kebakaran,” .

Pelatihan penggunaan Apar sangat penting, mengingat, tidak sedikit personel Fasharkan Makassar yang belum paham menggunakan Apar dengan benar, lanjut Letkol Laut (E) Isyam.

“Kita harapkan dengan pelatihan ini, personel Fasharkan Makassar lebih tanggap dan cepat menghadapi kebakaran, terlebih-lebih bagaimana cara menggunakan apar,” tandas Letkol Laut (E) Isyam.

Selama lima hari pelaksanaan para peserta menerima materi pelatihan berupa pelajaran teori di kelas serta materi praktek (Lapangan) yang dilaksanakan di galangan, hidran serta dirumah pompa. Materi pelatihan terdiri dari peralatan keselamatan kerja, teori api, organisasi PEK, pengetahuan Apar, alat bantu pernafasan, penanggulangan kebakaran besar, Latek besar/kecil.

DSC_2220A

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSONEL FASHARKAN MAKASSAR IKUTI PELATIHAN PENGGUNAAN APAR