KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

123 BINTARA LANTAMAL V DI 2017 INI AKAN MASUKI MASA PENSIUN

150517 Sosialisasi Bintek-3

Lantamal V (15/5).—

Untuk mengantisipasi kekosongan pengawak akibat banyaknyan prajurit yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2017 ini,  Pangkalan Utama TNI AL V menggelar Pembinaan Teknis Pola Karier Militer dan PNS  TNI AL tahun 2017 yang menghadirkan narasumber dari Dinas Administrasi Personel (Disminpersal)  Mabesal,  Senin (15/4).

150517 Sosialisasi Bintek-1

Kasubdissahguna Disminpersal Kolonel Laut (KH/W) Dra. Ririn Susilowati, M.M. dari Disminpersal menjadi narasumber dalam kegiatan ini yang digelar di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Surabaya.

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M. M. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E. menyatakan bahwa sebagai personel Lantamal V di strata bintara yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan pensiun tahun 2017 sejumlah 123 personel dan kebanyakan para personel tersebut belum sepenuhnya memahami tentang kelengkapan administrasi pensiun serta hak-hak apa yang akan diterima nantinya.

150517 Sosialisasi Bintek-2150517 Sosialisasi Bintek-6

Maka acara Bimtek Pola Karier pada hari ini, menjadi sangat penting untuk di pahami oleh seluruh prajurit khususnya prajurit yang akan mengakhiri masa kedinasan serta untuk menambah wawasan bagi para pejabat personel lainnya.

Pada kesempatan tersebut,   tim   dari   Disminpersal   memaparkan dan menjelaskan secara rinci tentang pembinaan teknis pengakhiran dinas keprajuritan TNI AL tahun 2017. “oleh karenanya,  diharapkan   kepada  seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti dengan seksama materi yang akan disampaikan dan jangan ragu-ragu untuk menanyakan  hal-hal yang belum jelas,” terang Edi -sapaan akrab Danlantamal V ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Lantamal V tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya  kepada  tim dari disminpersal  yang telah meluangkan waktunya untuk memaparkan dan menjelaskan secara rinci  materi ini,  sambil berharap setelah Bimtek ini dapat diteruskan dan  diterapkan di satker masing-masing sehingga semua paham dan mengerti tentang pelaksanaan pembinaan teknis pengakhiran dinas keprajuritan TNI AL, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasubdissahguna Disminpersal kolonel laut (KH/W) Dra. Ririn Susilowati, M.M. beserta tim, para asisten Danlantamal V, para kasatker/kadis Lantamal V,  para perwakilan dari kotama Armatim, Kodiklatal, AAL, Dispsial, Puspenerbal, Satker Lantamal V serta  perwira  bintara, tamtama  dan pns lainnya.

123 BINTARA LANTAMAL V DI 2017 INI AKAN MASUKI MASA PENSIUN