KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

114 PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATTRAM PENGOPERASIAN ENKRIPSI MMC 3000 DAN SECOS DAN SISKOMSAT TNI AL

By 29 Aug 2017 13:01Berita Umum
28_KOARMATIM_ADAKAN_LATRAM_PENGOPERASIAN_ENKRIPSI_MMC_3000_DAN_SECOS_TW__1_

KOARMATIM – Surabaya, 29 Agustus 2017

28_KOARMATIM_ADAKAN_LATRAM_PENGOPERASIAN_ENKRIPSI_MMC_3000_DAN_SECOS_TW__2_Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Latihan Ketrampilan (Lattram) Pengoperasian Enkripsi MMC 3000 dan Secos Tw.III TA. 2017  dan pembukaan Siskomsat dan VSAT KRI tahun 2017, yang secara resmi dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlekarmatim) Kolonel Laut (E) Sukarnoto, S.T., M.Sc., bertempat di ruang Serba Guna Diskomlekarmatim Ujung Surabaya Senin (28/08/2017).

Kegiatan latihan ini diikuti sebanyak 114 peserta yang terbagi dalam dua latihan antara lain, 57 peserta Latihan Ketrampilan (Lattram) Pengoperasian Enkripsi MMC 3000 dan Secos Tw.III TA. 2017  dan 57 peserta Siskomsat dan VSAT KRI tahun 2017.

Dalam amanatnya Kadiskomlekarmatim menyampaikan, kegiatan ini digelar mengingat dengan pesatnya perkembangan teknologi militer saat ini, pernika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Sehingga operasi pernika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi, untuk itu perlu adanya upaya sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan pernika dan Siskomsat. Sehingga menjadi handal seiring bertambahnya kemampuan peralatan pernika yang dimiliki TNI AL saat ini, sehingga peralatan dapat awaki secara optimal.

Lanjutnya, adapun dalam latihan Siskomsat TNI Angkatan Laut dan VSAT KRI tahun 2017 perlu dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil pengawak Komunikasi Satuan (Komsat) dan VSAT guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan. Dengan harapan tercapainya kesiapan dan kemampuan personel Komunikasi TNI AL khususnya Komsat dan VSAT, tercapainya tingkat pengetahuan dan ketrampilan personil pengawak, tingkat kesiapan Komsat unsur KRI serta tersusunnya buku – buku petunjuk (bujuk) Siskomsat  dan VSAT KRI dilingkungan TNI AL.

Mengakhiri amanatnya Kadiskomlek berharap, kepada seluruh peserta latihan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya serta pelajari  dan pahami semua materi pelajaran yang disampaikan dalam pelatihan kali ini. Upacara pembukaan latihan kali ini dihadiri oleh Perwira Diskomlekarmatim, Para Instruktur serta  seluruh peserta latihan.

Dispenarmatim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

114 PRAJURIT KOARMATIM IKUTI LATTRAM PENGOPERASIAN ENKRIPSI MMC 3000 DAN SECOS DAN SISKOMSAT TNI AL