KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

⁠⁠⁠PANGARMATIM LEPAS SATGAS HARMA DARI KOARMATIM MENUJU JAKARTA

By 25 Nov 2016 11:47Berita Latihan
25-p5-3

Surabaya, 25 November 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., melepas keberangkatan Satgas Hari Armada (Harma) ke-71 tahun 2016 dengan menggunakan KRI Teluk Sampit-515 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr (Hanla), bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (25/11/2016).

25-p5-1Satgas Harma tahun 2016 Koarmatim dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) yaitu Kolonel Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro,S.E., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmatim. Dalam pelaksanaan Satgas Harma 2016, Koarmatim melibatkan 354 personel Satgas yang terdiri dari Komandan Upacara (Danup) Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Wardana yang menjabat sebagai Kadisminpersarmatim, Pasukan Upacara yang terdiri dari 152 personel diantaranya, Pleton Komando Pasukan Katak (Kopaska) 36 personel, Pleton Dislambair 38 personel, Tim Demo 56 personel, Pleton Pataka 12 Personel, selebihya adalah Staf pendukung.

Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, acara pelepasan satgas merupakan momentum untuk menunjukkan militansi sebagai prajurit petarung yang terpilih di jajaran Koarmatim sebagai organisasi yang besar dan sudah teruji. “Kalian harus buktikan bahwa prajurit sekalian mampu mempertahankan harga diriKoarmatim dengan dilandasi rasa kebanggaan dan tanggung jawab sebagai prajurit Koarmatim. Prajurit pemenang adalah prajurit yang berani mengambil resiko, Prajurit pemenang, bermimpipun juga harus sebagai pemenang. Semua kegiatan yang sudah dipersiapkan di Koarmatim harus kalian buktikan di upacara Hari Armada di Jakarta”, ujar orang nomor satu di Koarmatim tersebut.

25-p5Lanjutnya, Siapkan mental dan fisik untuk menunjukkan bahwa kalian mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi. Apapun bentuk keberhasilan tugas yang akan prajurit kerjakan, jelas tidak terlepas dari kesungguhan dan kerja keras sebagai prajurit Koarmatim yang tangguh. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Tingkatkan dan pelihara terus sikap disiplin dan loyalitas prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tidak lupa pula, Pangarmatim berpesan agar prajurit Koarmatim tetap menjaga selalu kondisi tetap prima agar mampu menampilkan yang super baik, hindari kegiatan-kegiatan yang tidak perlu yang dapat berdampak pada menurunnya kondisi fisik dan kesehatan.

Hadir dalam acara pelepasan Satgas Harma 2016 diantaranya, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

⁠⁠⁠PANGARMATIM LEPAS SATGAS HARMA DARI KOARMATIM MENUJU JAKARTA